Jumat, 21 Oktober 2016

Bersyukur itu...

Sebuah kata dengan hampir sama penjelasan, sebuah kata yang kita tidak tahu kapan datangnya, sebuah kata dengan banyak manfaatnya dan sebuah kata dengan banyak cara mengekspresikannya. Yak lo pasti udah tau gua bakal bahas apa kali ini, yaitu adalah.......
bersyukur.

Seperti yang udah gua bilang tadi, kata bersukur ini hampir sama aja penjelasannya. Mungkin kalo lo tanya tiap orang, mereka bakal punya penjelasannya masing-masing, dan kalo lo liat di ilmu agama juga bakal punya penjelasannya sendiri tapi menurut gua dari semua itu jawaban itu hampir bisa disimpulkan kalo bersyukur itu adalah ketika kita mendapatkan apa saja yang telah dikasih oleh Allah swt/ Tuhan Yang Maha Esa. 

Tapi kebanyakan dari semua orang itu mikirnya adalah, kita bersyukur ketika dapet kebahagian atau apa yang kita inginkan itu terjadi padahal gak hanya itu aja, kayak yang udah gua bold di atas "kita mendapatkan apa saja yang telah dikasih", berarti itu juga mencakup dari hal-hal yang menurut kita itu gak kita suka atau bahasa gaulnya kesialan yang kita dapet itu juga harusnya disyukuri sama kita Bukannya gua bermaksud buat menggurui atau gua merasa paling ahli dalam hal bersyukur , jujur gua juga masih belajar buar bersyukur tapi gua kepengen ngerubah mindset yang selama ini ada di pikiran kita semua tentang bersyukur.

Contohnya kayak gini, pernah gak lo keujanan dijalan pas lagi berangkat/pulang atau ketika lo gak lulus di mata kuliah/pelajaran di sekolah atau lo gak diterima masuk di kuliah/sekolah yang lo pengenin dan masih banyak hal yang dateng ke hidup lo. Gua yakin pasti pas di moment kayak gitu kita semua bakal ngedrop atau marah-marah karena gak terima sama keadaan, tapi coba deh kita liat dari segi yang lain, dengan lo keujanan di jalan lo jadi bisa persiapan kedepannya buat bawa payung/jas hujan dan ada orang lain disekitar lo yang emang butuh turun hujan , mungkin dengan enggak lulus nya lo di suatu mata kuliah/pelajaran di sekolah emang karena lo masih belom paham dan lo juga jarang belajar makanya lo harus ngulang biar makin paham, dan enggak keterimanya lo di suatu universitas/sekolah yang lo inginkan emang karena bukan rezekinya lo disana dan siapa tau lo lebih sukses ketika belajar di tempat lain.

Jadi bukannya ketika lo dapet musibah atau lo berada di moment yang gak lo suka lo gak boleh sedih, sedih itu boleh tapi jangan kelamaan dan harus move on. Karena lo mesti yakin kalo Allah swt atau Tuhan itu udah buat skenario kehidupan yang baik buat lo, dan lo juga bukannya harus nerima-nerima aja sama kehidupan , lo mesti usaha dan doa buat hal apa aja yang lo inginkan nah untuk hasilnya lo kembalikan ke yang punya kehidupan ini.

Setelah kita tau makna dari bersyukur dan contoh-contohnya , sekarang tinggal kita mengekpresikan bentuk dari bersyukur kita alami. Bentuknya sih banyak contohnya lo nglakuin sujud syukur atau berbagi dengan orang lain baik itu bentuknya uang atau barang atau ilmu yang lo punya karena lo mesti yakin ketika kita berbagi ke orang lain pasti apa yang lo punya gak bakal berkurang dan pasti bakal dikasih berkali-kali lipat dari tuhan , atau bentuk lainnya adalah belajar menjadi lebih baik dari sebelumnya setelah dapet pelajaran dari kehidupan. 

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar