Minggu, 09 Oktober 2016

Lucu sih tapi kasihan juga

semalem gua main games sama temen-temen gua di salah satu tempat usaha punya temen gua. kita main dari malem sampe pagi (begadang yang cukup bermanfaat wkwkwk) , dan kita semua pada hepi -hepi bareng (meskipun ada yang baper gara-gara kalah pas lagi main wkwk). pas main game itu ada temen gua yang buat kesalahan dan ada yang gak sengaja hampir jatoh dari kursi, dan itu yang buat kita ketawanya makin seneng atau makin gak karuan.


gara-gara ngeliatin moment itu gua gak sengaja keinget waktu gua main game lain atau cuma sekedar nongkrong sama temen-temen gua. sering gua dan yang lainnya seneng bukan main ketika salah satu diantara kita ada yang ketiban sial, entah itu jatoh pas lagi main/ngobrol atau celananya kita robek sampe sepaha gara-gara dia yang nantangin atau sol sepatunya nganga karena nendang batu atau ada yang godain cewe eh tenyata bencong dan masih banyak lah contoh lain yang gak bisa tulis satu-satu (karena banyak banget hal bodoh yang udah gua dan temen gua lakuin wkwk). intinya adalah kita seneng kalo satu diantara kita ada yang lagi ketiban sial / ngerasa kesusahan (dalam konteks kesialannya yang masih gak terlalu parah lohh)

atau mungkin kasusnya lain, misalnya ketika kita seneng liat video di youtube ketika ada orang lagi buat challenge dan itu buat si creator kesakitan atau kesusahan misalnya, video makan-makanan yang super pedes atau video prank yang ujung-ujungnya digampar/dipukulin sama orang lain atau ada yang jatoh dari pas lagi lari/didorong sama temennya. dan yang pada intinya adalah sama aja kayak gua sebutin di paragraf sebelumnya. 

dan gara-gara ini gua bingung kenapa kita secara tidak sengaja ketawa/ seneng ketika temen kita/orang lain sedang kena sial kayak gitu dan gak bisa dipungkiri juga kalo hal itu juga buat kita senengnya bukan main. padahal pas pelajaran ppkn dulu kita diajarin untuk tenggang rasa sama sesama dan di semua agama juga ngajarin untuk tidak senang dengan kesusahan orang lain.

mungkin kedepannya ketika kita nemuin hal yang sama, ketawa sih boleh tapi jangan lupa buat bantuin temen kita juga ketika dia lagi ketiban sial. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar