Jumat, 30 Oktober 2020

Update Oktober 2020


Udah lama banget gak nulis lagi yekan, kangen juga hahahahaha
Terakhir itu nulis desember 2016, dan ternyata udah hampir 4 tahun gak ke updet (padahal sebelumnya juga loncat - loncat nulisnya wkwkwk)
Gua tau blog gua ini gak ada yang baca juga yekan jadi yaa terserah gua mau nulis apa aja deh yaa 

4 tahun ini udah banyak hal yang gua alamin yakni : putus cinta, lulus kuliah, cari kerja, pindah - pindah kerja, coba-coba kenalan sama cewe, kehilangan orang yang berharga, ketemu orang - orang baru, temen - temen sekolah yang satu-satu pada mulai nikah, pandemik yang gak tau kapan berakhirnya. Gua coba bahas satu - satu yaa. 


Putus Cinta.
Sebenarnya sih ini biasa aja buat sebagian orang yee, cuma buat gua ini agak berat sih, soalnya dia itu salah satu perempuan yang keren dimata gua, cuma karena satu dan lain hal jadinya yaa beda pandangan deh yaa wkwkwk, kasihan juga sih sama dia karena kita ldr dan sebenarnya dengan basic hubungan yang bener2 baru jadi yaa gitu deh hehehe. Tapi gua yakin kalau misalnya emang jodoh pasti gak kemana, dan kalau misalnya emang bukan jodoh yaa gua harap dia dapet yang lebih baik yegak.

Lulus Kuliah.
Yaps akhirnya gua bisa juuga lulus dari jurusan yang agak berat untuk lulus, mana ada beberapa mata kuliah yang sempet diambil berulang kali karena emang males dan karena dosennya yang agak moodian hahaha, tidak ada semester pendek kek univ lain, ditambah dengan pandangan dimana sebagai ketua angkatan ganjil di jurusan gua terkenal dengan tidak ada yang pernah lulus 4 tahun, gua cerita dikit yee tentang ini. Jadi salah satu pandangan atau budaya di jurusan gua itu seorang ketua angkatan ganjil pasti berasal dari daerah indonesia barat, ganteng, keren dan dikenal gak pernah lulus 4 tahun, alhasil ini yang sempet jadi kepikiran buat gua selama kuliah, padahal gua kuliah yang biayain orang tua dan bayarannya juga gak murah, jadi pasti gak enak kalau misalnya kuliahnya gak pas 4 tahun, tapi ternyata dari kriteria ketua angkatan yang gua sebutin tadi, gua cuma masuk satu yaitu daerah asal, serius deh bukan gua yang emang gak percaya diri tapi temen-temen angkatan emang juga setuju kalau gua gak ganteng ataupun keren jadi masih ada harapan untuk gua bisa lulus 4 tahun wkwkwk. Sebenarnya salah satu alasan gua bisa lulus 4 tahun karena gua udah buat janji sama beberapa orang di jurusan dan di rumah bahwa gua akan berusaha bisa lulus 4 tahun dan akhirnya kebayar lah sudah. 

Cari Kerja.
Setelah lulus kuliah S1, sempet ada pilihan di hidup gua untuk lanjutin kuliah di S2 karena iming-iming bahwa nantinya lulusan S2 bakal banyak di cari orang dan bakal dapet gaji yang lebih tinggi ketimbang S1. Pengen aja sih gua lanjutin S2, cuma kalo ujung-ujungnya ngeberatin orang tua yaa agak minder juga gua, masa anak laki-laki gak ada pridenya gitu yekan, jadi alhasil gua ambil pilihan untuk menunda ngelanjutin kuliah S2 dan beralih pilihan pada umumnya sebagai seorang lulusan kuliah yakni cari kerja. Ternyata nyari kerja itu susah njir. Untuk pilihan kerjaan dengan basic ilmu dari jurusan gua itu gak banyak tiap tahunnya, dan pasti jarang banget untuk fresh graduated, kebanyakan nyari pengalaman, kalo pengalaman kuliah atau kerja praktek sih ada, tapi yaa kalau kerja beneran yaa pastinya belum ada lah. Dan kalaupun ada untuk fresh graduated pasti gajinya juga gak besar yaa, jadi yaa kalau mau nyari kerja cepet yaa harus bersabar dan nikmatin prosesnya. Karena gua berkeinginan untuk balik ke asal daerah jadi yaa mesti berusaha keras nyari kerja di sana, alhasil jadinya nganggur dah gua selama kurang lebih 5 bulan lamanya. Tapi alhamdulillah akhirnya dapet kerjaan juga meskipun ujung-ujungnya gak di daerah asal melainkan balik lagi ke deket-deket daerah kampus wkwkwk. Sebenarny bukannya gua mau selama itu buat nganggur, tawaran dari senior itu daerah itu banyak cuma karena udah janji sama ibu untuk pengen kerja deket-deket rumah itu lah yang buat gua lumayan lama nunggu, itupun pas kerja di daerah juga banyak diskusi dengan ibu, alhamdulillah di iizinkan juga. Yeay.

Pindah - Pindah Kerja.
Apakah kerjaan pertama gua adalah pekerjaan yang diinginkan setelah lulus kuliah, tentu saja tidak wkwkwk, namun tetap harus bersyukur karena akhirnya dapet kerja selama 5 bulan nganggur yekan. Gak terlalu lama sih di tempat itu, cuma bertahan 6 bulan aja disan, bukan karena lingkungan kerja yang gak menyenangkan ataupun gaji yang gak sesuai dengan cita-cita (yaa meskipun di akuin kalo gak seberapa yaa) tapi karena alhamdulillah dapet kerjaan di kampung halaman, jadinya itu yang gua putuskan untuk pindah tempat kerja, meskipun kerjaan gua juga gak selalu di kantor karena diharuskan untuk ke daerah untuk ngechek kerjaan disana. Kalau dihitung-hitung gua kerja di tempat itu selama 1 tahun 9 bulan, hampir setengahnya gua habiskan di daerah ketimbang di kantornya wkwkwk. Dan yaa gua juga gak lama disana karena ada beberapa pandangan yang beda antara gua dengan pak boss, jadi alhasil gua pindah dari tempat kerjaan itu dan pindah ke tempat kerjaan gua sekarang. Apakah ini sebuah keputusan yang tepat, gua juga gak tau karena kalo masalah pertemanan dan penghasilan masih lebih cukup besar yang lama ketimbang yang ini, dan pekerjaan yang baru ini juga bukan terlalu dengan bidang yang gua inginkan tapi karena alasan yang gua sebutin sebelumnya jadi gua putuskan untuk pindah. Berat emang tapi apa mau dikata, namanya juga kehidupan jadi harus jalan terus, perkara bertahan di tempat sekarang atau pindah lagi yaa gua kurang tau, yang penting bersyukur dulu aja yegak hehehe.

Coba-coba kenalan sama cewe.
Setelah putus sama mantan gua pas kuliah, bukan berarti gua diem-diem aja dalam masalah percintaan, gua udah berusaha tapi emang kenyataannya aja yang belum indah wkwkwk. Perempuan pertama adalah adek kelas gua di kampus, pas gua kerja di tempat pertama itu jaraknya gak begitu jauh sama daerah kampus, jadinya di saat itu gua coba kesempatan sama adek kelas gua ini, bahkan sampe dia kerja di kota kelahiran gua, gua pun sempet ngajak dia jalan, tapi keknya emang bukan jodoh kali yaa soalnya percikan2 itu tuh gak berasa euy hehehe. Perempuan kedua, dia adalah temen kerja gua di kantor kedua gua kerja, kita lumayan deket sih karena seumuran dan emang sama-sama asik, bahkan sampe dia udah keluar dari tempat kerja itu, gua sempet berusaha buat ngedeketin dia tapi yaa karena emang gak jodoh pasti ada aja alasannya. Perempuan ketiga keempat kelima itu semua sama aja, sempet asik di awal, bahkan udah deket, tapi gagal karena gak bisa nerima kerjaan gua yang di tempat lama, soalnya gua jarang ada di rumah jadi katanya bakal susah ketemunya dan bla bla bla. Sempet coba dikenalin sama anaknya temen orang tua, tapi yaa gitu ternyata mereka agak susah buat di ajak berusaha bareng jadinya yaa males dah gua hahaha. Dan sampe di tempat kerja yang baru ini juga gua masih tetep nyari tapi emang keadaannya yang lagi pandemik gini jadi alasan untuk susah dapet pasangan makin nambah huhuhu.

Kehilangan orang yang berharga.
Agak sedih sebenarnya untuk nyeritain ini, karena orang yang berharga itu adalah nenek gua sendiri yang dimana semua keluarga gua manggil dia adalah umi. Apakah gua adalah seorang cucu yang paling baik, keknya enggak karena cucu dia banyak yang kayaknya yang paling baik bukan gua dah wkwkwk, cuma gua yaa berusaha aja buat dia seneng meskipun yaa gak semua hal bisa gua lakuin sih wkwkwk. Yang bikin gua sedih adalah dari kecil gua gak pernah ngerasain namanya punya kakek, karena semua kakek gua udah pada gak ada sebelum gua lahir, bahkan sebelum orang tua gua nikah, dan nenek dari ayah gua juga gak ada. Hal - hal yang dia ajarin ke gua selama gua mengenal dia adalah kejujuran, taat ibadah, dan menurut kepada orang tua. Dulu pas gua masih kecil, gua seneng banget kalo tidur bareng sama dia, karena dia sering banget cerita sama gua tentang apa aja, dan itu yang bikin gua nyaman. Gua pernah bilang ke dia kalau harus sehat-sehat terus karena pas gua nikah nanti dia harus ada disana dan dia jadi salah satu orang yang harus screening test siapa calon gua nanti barengan sama ibu. Tapi takdir berkata lain, pas lagi di saat dimana gua nganggur di jakarta, awal februari nenek gua ngedrop dan kesehatannya udah mulai gak bagus, awal februari 2018 dia harus masuk rumah sakit kurang lebih 1 minggu, penyebab pastinya jujur gua lupa karena apa, tapi itu ngebuat gua sedih banget dalam hati, setelah itu dia harus banyak banget minum obat dan suntik gula setiap harinya, gua tau itu gak nyaman banget pasti buat nenek gua, tapi itu yang harus dia laluin, dan di awal desember 2019 Allah swt ternyata lebih sayang sama dia. Sebelum dia pergi, alhamdulillah semua anak-anaknya pada balik kumpul di kampung halamannya, yakni di medan. Pada saat malam kepergiannya gua dan adek2 gua lagi pada di jakarta, dan pas di kabarin malem itu, besok paginya kita langsung kesana. Dan alhamdulillah gua masih sempet nganterin dia ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Ketemu orang - orang baru.
Setelah gua lulus kuliah, gua sebenarnya agak deg - degan karena takut nanti di tempat kerja bakal ketemu sama orang - orang yang gak satu frekuensi dengan gua yang dimana gua sebenarnya adalah orang yang sangat dipengaruhi oleh lingkungan sekitar gua. Tapi alhamdulillah ternyata dari tempat kerja gua yang awal sampai dengan saat ini gua dimasukin kedalam tim yang dimana orang - orangnya udah kayak keluarga sendiri. Yang agak berkesan sama gua adalah orang - orang di tempat gua kerja yang ke 2, karena orang - orangnya pada asik dan kita masih ngobrol - ngobrol sampe saat ini, di tim gua kerja itu isinya ber4 termasuk gua dan semuanya cowo dan masih pada gak jauh umurnya. Asmen gua jaraknya cuma 5 tahun sama gua, senior staffnya cuma beda 2 tahun dan temen yang baru masuk sama gua pun seumuran, mereka udah gua anggep kek keluarga gua sendiri, karena kita gak cuma bahas kerjaan tapi kita juga bisa bahas apa aja di luar itu. Meskipun pada awalnya kek pada kurang deket gitu tapi akhirnya kita yaa akrab juga hehehe. Dan gua juga gak temenan sama yang satu divisi aja, banyak divisi juga yang gua temenin beragam orangnya dari warna kulit, agama yang di anut, asal negara pada beda - beda hehehe, bukannya rasis yaa tapi emang kebetulan mereka yang berteman sama gua ini orangnya pada asik2. Dan pas di tempat kerja gua pertama dan yang sekarang pun juga orangnya pada asik - asik dan seneng pada bercanda semua jadi pas kerja itu gak bosen, meskipun gua gak bisa curhat kek ke temen - temen kerja gua yang di tempat kerja ke 2, tapi itu gak masalah sih hehehe.

Temen - temen sekolah yang udah pada nikah.
Gak cuma dari temen sd bahkan temen smp, sma dan kuliah udah pada nikah semua. Gak cuma cewe - cewe doang tapi yang cowo - cowonya juga udah pada duluan. Undangan nikah dari yang kek padam umumnya sampe pake link kek jaman sekarang (karena lagi pandemik) udah mulai pada dateng satu - satu ke rumah dan masuk di notif handphone gua. Sebenarnya gua sih biasa aja, tapi kadang yang suka bikin agak nyesek adalah, kalo keluarga udah mulai pada nanyain dari yang biasa aja sampe yang luar biasa itu yang malesin ditambah keadaannya gua masih jomblo wkwkwk. Gak tau kenapa keknya untuk pacaran di gua tuh agak susah banget, masih belum ketemu sama orang yang pas aja. Gua emang orangnya suka bosenan dan orang yang membosankan sih wkwkwk, tapi kalo untuk sama pasangan gua pasti akan berusaha untuk berubah, asal pasangannya juga mau ikutan berubah dan berusaha bersama. Gua juga bukan orang yang ahli dalam ngetik di chat sih, gua lebih suka ketemu langsung dan ngobrol gitu, pasti entar ada aja yang di bahas, kalo cuma lewat chat tuh gua kaku orangnya hahaha. Banyak yang nyaranin gua untuk nikah di keadaan sekarang karena budgetnya gak banyak, iya juga sih gak ngundang banyak orang pasti budget di makanan dan di gedung pasti berukurang banyak tapi kalo partnernya aja gak ada terus mau nikah sama siapa gua wkwkwk. Tapi gua yakin kalo pasti nanti gua bakal ketemu sama dia yang bisa nemenin gua dan mau berusaha bersama.

Dan finale,
Pandemik yang gak tau kapan berakhir.
Jadi di awal tahun ini lebih tepatnya di akhir tahun 2019 itu mulai lah muncul sebuah penyakin di negara tirai bambu yang dimana penyakit ini masih gak jelas penyebab munculnya apa. Yang pasti penyakit ini udah tersebar ke seluruh dunia dan gak terkecuali negara kita tercinta ini. Yang bikin bete adalah penyakit ini gampang banget tersebarnya dan gak cuma yang terdapat gejalanya bahkan yang gak ada gejalnya bisa juga dinyatakan sakit akan penyakit ini. Penyakit ini di sebut dengan Covid-19 atau Corona Virus Disease 2019. Dan yang di serang adalah imunitas serta pernafasan. Karna ada orang - orang yang terkena virus dan tidak ada gejalanya jadi untuk mendeteksi siapa aja yang terkena itu agak susah, dan cuma bisa diketahui dengan dilakukan pengetesan terlebih dahulu yakni bisa dengan rapid test dan PCR. Mak dari pada itu banyak hal yang sangat berubah dengan drastis dalam kebiasaan sehari - hari, contohnya kita harus memakai masker ketika bertemu dengan orang lain meskipun itu dengan keluarga sendiri, harus terus menjaga jarak minimal 1.5 m dan harus selalu cuci tangan dengan sabun atau dengan hand sanitizer, Akibatnya adalah kita jadi susah untuk bersosialisasi dan menurunnya tingkat kepercayaan antar manusia, dan dampak lainnya adalah pasti merambah ke ekonomi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar