Senin, 12 Desember 2016

berteman karena apa sih ?

hati-hati zaman sekarang
banyak orang berteman punya maksud tujuan
mengumbar kedekatan dapatin keuntungan
abis manis lo dibuang

gua yakin lo familiar dengan sepenggal lirik lagu yang gua tulis di atas, yoii bener banget itu lagunya roy ricardo feat lula dan gaga yang lagi ngehits saat ini. bukannya gua pengen ngomentarin lagunya mereka tapi gua ngerasa ada hal yang seru buat dibahas dari sepenggal lirik diatas.



menurut gua maksud dari lirik diatas adalah kita harus berhati-hati dalam memilih pertemanan karena sudah banyak orang saat ini yang mencari pertamanan karena ada maksud dan tujuan tertentu, dan setelah mereka dapet apa yang mereka mau kita bakal ditinggalin sama mereka, atau dalam bahasa gaulnya sekarang adalah "temen ketika butuh doang".

dulu gua sempet berfikir hal yang sama dengan orang orang jaman sekarang, kalo banyak orang yang cuma berteman sama kita karena cuma ada maunya doang , gak mau berteman sama kita ketika kita lagi susah maunya ketika kita lagi seneng aja atau lagi diatas aja. gua kepengen cari temen yang bukan karena butuh melainkan emang bener bener mau temenan sama gua. tapi akhir-akhir ini jadi punya pemikiran lain yang imbasnya adalah berubahnya pemikiran dasar gua dalam berteman dengan orang lain.

jadi gini, terkadang kalo dipikir-pikir lagi gak cuma orang lain yang ngelakuin hal dimana berteman sama kita karena ada butuhnya aja, tapi kita juga melakukan hal yang sama dengan orang lain, contohnya kita berteman dengan si A karena dia pinter dalam mata kuliah tertentu dan kita butuh dia untuk mengajarkan kita tentang itu tapi setelah kita diajarkan sama dia kita ngobrol lagi sama dia dan bahkan kita menghilang dari hadapannya (parahkan???). kita bakal mikir kalo apa yang kita lakuin itu salah , tapi sebenarnya apa yang kita lakuin itu emang gak salah sama sekali.

loh kok bisa gitu ??? kok bisa apa yang kita lakuin di atas itu gak salah??? karena menurut gua selama ini semua bentuk pertemanan itu mau yang dibilang pertemanan yang tulus atau enggak , ya emang didasari sama kebutuhan kita. dan kita gak boleh munafik sama hal itu . sekarang yang jadi pertanyaannya adalah apa dasar dari kebutuhan kita itu. kenapa pertanyaannya begitu karena akan nyambung dengan berapa lama durasi dari pertemanan kita .

jadi gini , kalo kita berteman dengan orang lain karena dasar kebutuhannya adalah untuk memecahkan masalah kita yaa berarti pertemanan kita akan berakhir ketika dimana masalah kita itu selesai , tapi kalo dasar kebutuhannya adalah karena kita butuh teman dalam hidup ini baik itu dikala senang ataupun susah yang berarti durasi pertemanan kita akan lama dengan mereka, karena kita gak cuma mau berteman dengan mereka dikala seneng aja tapi susahpun kita akan tetap berteman dengan mereka.

jadi kalo gitu, apa dasar kebutuhan lo dalam berteman dengan orang lain ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar